SmokeBeat, Smartwatch Untuk Para Perokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang sangat sukar dihentikan. Untuk anda yang hendak mencoba berhenti dari kebiasaan itu di tahun ini, Anda bisa melakukannya melalui bantuan smartwatch. Perangkat yang dinamai SmokeBeat besutan Somatix ini mempunyai kemampuan agar menghentikan Anda merokok secara real-time. Namun, bagaimana caranya?

Teknologi dari SmokeBeat mampu mendeteksi aktivitas merokok melalui gestur mulut di pengguna. Hal tersebut berkat dukungan sensor yang ditanamkan di dalamnya, serta data pengguna yang bakal dikirimkan langsung ke aplikasi. Dengan sensor itu perangkat ini dikembangkan supaya mampu membedakan gestur tangan ke mulut yang berbeda, mulai dari makan, mencukur sampai menggigit jari.

[ Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Smartwatch Xiaomi Amazfit ]

“Untuk memastikan perangkat tak salah mendeteksi, pengguna akan menerima pesan berisi apakah mereka sedang merokok atau tidak,” demikian pernyataan perusahaan seperti dikutip Wareable.

 

 

 

Mengurangi Kebiasaan Merokok

SmokeBeat

Lebih lanjut, SmokeBeat juga mengumpulkan data riwayat tentang jumlah rokok si pengguna dalam sehari, biaya rokok, waktu yang dihabiskan untuk merokok, hingga bagaimana kebiasaan mereka dapat berubah dari waktu ke waktu.

Adapun SmokeBeat baru-baru ini diuji dalam sebuah penelitian yang menampilkan bahwa perangkat tersebut mampu mendeteksi sampai 80 persen aktivitas merokok dalam sebuah uji coba.

Tak hanya itu, hasil lain menunjukkan bahwa kebiasaan merokok pengguna pun bisa secara signifikan menurun dengan bantuan dari SmokeBeat. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *