Melirik Jam Tangan Kertas Hasil Karya Manabu Kosaka

Jepang benar-benar menjadi salah satu negara termaju yang menjadi sorotan oleh dunia. Dan karena kemajuan teknologi tersebut, negara yang dijuluki negara Sakuran tersebut pun menjadi negara begitu banyak mendistribusi ciptaan mereka ke belahan dunia. Tapi tak hanya ahli dalam bidang teknologi, ternyata begitu banyak juga warga Jepang yang mempunyai keterampilan yang begitu tinggi. Salah satunya Manabu Kosaka. Pria yang berprofesi sebagai seniman tersebut berhasil menciptakan replika jam tangan yang terbuat dari kertas.

 

 

Seniman asal Saitama, Jepang itu pada dasarnya mempunyai keahlian yang begitu spesial. Dia bisa menciptakan hampir semua model jam tangan yang nampak seperti aslinya, dan sudah termasuk detailnya. Padahal semua jam tangan yang diciptakannya berbahan dasar dari kertas kaku berkualitas tinggi yang disebut kertas Kent atau Kentoshi.

 

 

Dan agar dapat membuat jam kertas tersebut, pertama-tama dia akan membuat desain di selembar kertas. Selanjutnya dia memakai beberapa alat, di antaranya lem, pisau Xacto supaya dapat memotong kertas sekecil 1 mm. Satu hal yang terpenting yaitu rasa ketekunan dan ketelitian supaya hasil karyanya dapat membuat banyak orang terpukau.

 

 

 

Sudah Berkecimpung Dalam Seni Ukir Selama 15 Tahun


Sesuai dengan yang dilansir Spotlight Media, Senin (20/11/17), Manabu sudah menciptakan replika dari kertas kent semenjak 15 tahun terakhir. Meski telah lebih dari satu dekade, dia pun masih menemukan kesalahan-kesalahan ketika mengukir kertas menjadi sebuah karya. Berkat ketekunannya itulah, ia pun berhasil membuat replika suatu produk yang begitu mirip seperti aslinya.

 

 

[ Baca Juga: Smartwatch Lansiran Tag Heuer ini Dibandrol Sebesar 20,4 Juta Rupiah ]

Dan malah ia sudah banyak membuat replika jam tangan brand terkenal, dmisalnya Casio G-Shock, IWC Portugieser Chronograph, Frank Muller dan Rolex. Tapi, salah satu karyanya yang luar biasa yaitu replika jam Speedmaster lengkap yang mempunyai mekanisme internal jam tangan.

Ia pun cenderung lebih menyukai menunjukkan hasil karyanya di akun Twitter-nya dengan username @cocoa1127. Dan pada unggahannya tersebut, dia ternyata tidak cuma menciptakan replika jam tangan, namun juga mampu menciptakan replika dompet Louis Vuitton, pemantik Zippo, kamera Vintage, bahkan Sushi. Dan sudah pasti bahwa semua karya tersebut terbuat dari kertas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *