Mengenal G-Shock sebagai Jam Tangan Modify-able

Jam Tangan G-Shock merupakan salah satu brand jam tangan modern yang nampaknya tidak akan lekang oleh waktu. Menjadi salah satu favorit bagi masyarakat umum tapi masih tetap memperoleh respek oleh para watch snobs. Terdapat salah satu iklan mobil di luar negeri yang populer dengan quote-nya “Isn’t it nice when things just work?” Dan serupa dengan G-Shock yang difavoritkan oleh segenap kalangan sebab begitu reliabel. Tapi ternyata tidak hanya itu saja, penampilan dair G-Shock yang sporty, utilitarian, serta spartan pun menjadi daya tarik terutama untuk kaum muda. Dan nampaknya tidak jarang anda bisa memperoleh G-Shock pada pergelangan tangan para pesohor.

 

Jam Tangan

 

Tapi ternyata G-Shock acap kali menjadi sasaran modifikasi, dan malah mampu menjadi lebih banyak modifikatornya, serta bukan tanpa alasan. Yang pertama, daya tarik Jam Tangan G-Shock lebih universal. Kita yang notabenenya merupakan penggemar jam tangan mekanikal wajib mengakui apabila berbicara dengan khalayak umum topik G-Shock akan lebih nyambung kalau dibandingkan tipe-tipe jam lain terlebih untuk remaja sampai dewasa muda.  Dan alasan kedua, secara praktikal. Guna membongkar pasang G-Shock relatif lebih mudah jika dibandingkan dengan jam tangan lain sebab jumlah komponen yang lebih sedikit serta peralatan bakal dibutuhkan lebih sederhana.

Satu obeng plus saja pun bisa membuka bezel serta case G-Shock, kendati mengganti strapnya masih memerlukan spring bar remover. Material bezel G-Shock yang dibuat dari resin juga mempermudah untuk dikreasikan jadi berbagai macam tampilan. Ketiga, dan untuk Casio sendiri pun sudah terdapat banyak mengeluarkan berbagai macam tampilan G-Shock limited edition yang rata-rata berdasarkan model DW5600 serta DW6900, dan karena itu dapat menunjukkan bagaimana dengan satu dua format jam tangan yang serupa bisa dijadikan berbagai macam gaya serta jadi sumber inspirasi para modifikator.

[ Baca Juga: LunaR, Jam Tangan Pintar yang Terinspirasi dari Bulan ]

Terdapat berbagai cara untuk memodifikasi G-Shock, baik dengan memasang adapter terhadap Nato & Zulu strap, mengganti warna tampilan modul, dan yang tersering yaitu memodifikasi bezel & strap. Begitu banyak modifikator yang melakukan variasi terhadap bezel dan strap dari awal dari desain, pengecatan, dan sebagainya.

Tapi lebih banyak yang lebih menyukai mengenakan bezel serta strap lepasan dengan desain tertentu. Jadi meski anda seorang penggemar pop culture Jepang maupun seorang hypebeast, begitu banyak varian aksesoris G-Shock yang bisa dipilih terlebih dalam versi DW6900 dan DW5600. Dan di tengah populernya smartwatch pun antusiasme pada G-Shock belumlah surut. Begitu kuatnya arus kreativitas pada saat ini menimbulkan bahwa begitu beragam variasi G-Shock serta ikon fashion modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *