Eco-Drive One, Jam Tangan Tertipis di Dunia

Tak hanya model serta tampilan yang menarik, jam tangan pada dasarnya harus yang menimbulkan rasa nyaman ketika dipakai supaya tidak mengganggu aktivitas. Dan salah satu bentuk kenyamanan dari Jam Tangan Tertipis yaitu ukurannya ringan.

 

Jam Tangan Tertipis

 

Dan peluang tersebut itu terlihat oleh Citizen, produsen jam tangan yang asalnya dari Jepang, dan pada akhirnya meluncurkan jam tangan yang diberi nama Eco-Drive One. Seri terbaru Eco-Drive tersebut dianggap sebagai jam tangan tangan tertipis di dunia.

“Dari mesinnya sendiri hanya berukuran 1 milimeter. Usai digabung bersama case beserta tutup tinggal bertambah menjadi 1,98 milimeter. Untuk itu total semua 2,98 milimeter. Jam tersebut pun telah dinobatkan jam tertipis di dunia,” Ungkap Brand Manager Citizen Indonesia, Lilis Chen.

Ia pun menjelaskan, jam tersebut telah dirilis pada tahun 2016 lalu bersama dengan teknologi terkini dari Citizen. Dan serupa dengan namanya, teknologi yang digunakan yaitu teknologi yang dinamakan dengan Eco-Drive.

Teknologi tersebut diklaim sebagai teknologi yang ramah lingkungan sebab memanen energi listrik dari cahaya, baik sinar matahari maupun sinar lampu. Dan dalam pengisiannya, jam tangan yang satu ini membutuhkan waktu selama satu hari, jam tersebut pun dapat dikenakan sampai satu tahun lamanya.

[ Baca Juga: Mido Commander, Seri Jam Tangan yang Sudah Berdiri Selama 50 Tahun ]

Seri termahal dari Eco-Drive One yaitu AR5014-04E yang dipatok dengan harga 6.000 dollar Amerika Serikat (AS). Seri yang paling mahal tersebut dijual terbatas sebab case yang mempunyai bahan material campuran ceramic serta metal (cermet), sedangkan untuk strap, terbuat dari kulit buaya sampai kaca kristal sapphire. Dan sayangnya, seri tersebut belum tersedia di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *